Kamis, 19 Agustus 2010

Belajar dari rasa sakit..

seseorang pernah berkata pada saya bahwa "rasa sakit yang kau dapatkan itu, akan membuat kamu kuat".

Dan luka itu harus diobati, agar tidak terus terasa sakit. Layaknya ketika tanganmu tergores oleh silet/cutter/pisau/benda tajam lainnya. Ada beberapa pilihan untuk mengobati lukamu itu, dan setiap obat juga memiliki waktu sembuh yang berbeda-beda. Salah satunya adalah menggunakan alkohol 70%. Kita semua tau, apabila luka diberi alkohol, rasanya luar biasa perih. Tapi yang perlu diketahui juga, bahwa alkohol itu bisa melindungi luka agar tidak terkena bakteri2 yang bisa menyebabkan luka menjadi lebih parah dan berakibat maaf "borok"... membersihkan luka menggunakan alkhol juga harus rutin..dan pastinya rasa perih itu akan kita rasakan setiap luka di beri alkohol. Tapi..percaya atau tidak, luka itu akan sembuh dengan cepat tanpa ada infeksi bakteri2. ^_^ ...

Berterima kasihlah pada orang2 yang pernah menyakitimu..karena merekalah kalian bisa merasakan nikmatnya menangis..menangis dihadapanNYA...mengakui segala Maha Kuasanya..Mengakui bahwa diri tak ada apa2nya tanpa KasihNYA..
Bila ada rasa tidak puas dalam hatimu..bila kau merasa bahwa semua ini tidak adil..hmm...biarlah itu menjadi urusannya dengan Rabb Yang Maha Adil.

Karena bila rasa sakit dibalas oleh rasa sakit, maka suatu hati nanti rasa sakit itu akan menghampirimu lagi..tak akan terputus...begitu seterusnya..

karena kita hidup bukan hanya memikirkan rasa sakit hati terhadap suatu makhluk atau suatu hal.. Banyak hal yang lebih penting.. Bahwa salah satu tujuan hidup kita adalah mati dengan segala keberkahanNYA dan khusnul khotimah.. Apakah tidak tergiur oleh segala macam janjiNYA??? apakah tidak menarik hatimu segala kasihNYA???

segala sesuatu menjadi sulit ketika kita lebih dahulu menilainya sulit.. tak perlu banyak menilai dan beranggapan/berprasangka...lakukan apa yang pantas dilakukan..

Tak perlu juga merasa paling benar.. "karena ketika kau merasa dirimu lebih benar dari orang lain, secara otomatis ujub itu telah merasukimu"... (SS)

Dan tak perlu merasa paling menderita/menyedihkan, karena lihatlah ke bawah, banyak yang menunggu uluran tanganmu, banyak yang lebih sakit ketika ia tak lagi bisa menikmati segalanya di tanahnya sendiri, banyak yang tidak tau entah dimana kasih orang tuanya.... banyak yang mungkin sudah 3 hari ini tidak menikmati bagaimana rasanya nikmat makan itu...dan masih banyak lagi yang patut direnungi...



ditulis dengan segala kekurangan dan kelebihan... semoga bermanfaat...



Wallohu'alambisowab...

1 komentar:

  1. betul sekali!tak ada hal yang Alloh ciptakan sia2,bhkan rasa sakit dan sedih meratap-ratap selalu Alloh sertakan dengan hikmah,to be a winner!

    BalasHapus