Jumat, 12 Februari 2010

Tak Perlu Menghapus Jejak....

Bismillah... 
Subhanalloh...Alhamsulillah..laailahaillalloh...Allohuakbar...
Semoga dengan turunnya hujan hari ini membawa berkah untuk kita semua makhluk seluruh alam raya yang hanyalah milikNYA saja...amien.
***
Ada yang berbeda di hari ini..ya bisa disebut juga dengan hari mengenang 'memori masa silam'..hehe...
Mungkin hanya sekedar cerita biasa, namun bagiku perjalanan hari ini luar biasa. Ya, siang hingga sore tadi aku bersama kedua orang temanku pergi ke Lembang, ke rumah pembimbing magang kami. Sebelum berangkat, aku dan kedua temanku itu bertemu janji di kampus. Cukup lama kami menunggu di sana karena salah satu temanku itu harus menghadap ketua prodi di jurusan kami.
Aku menunggu di salah satu labortorium bersama temanku yang satu lagi. Banyak hal yang kami obrolkan di saat menunggu. Dia sangat bersemangat sekali, dan ada satu hal luarbiasa, tak pernah ia lepas senyumnya. Dalam hati aku berkata "Waah...subhanalloh. Rasanya aku malu dibuatnya. Padahal mungkin aku pernah membuatnya marah ataupun kesal, tetapi dia begitu baik dan tetap tersenyum saat berbicara denganku"... Padahal kami telah lama kenal, ya selama kami kuliah. Tetapi kenapa aku baru menyadari bahwa aku memiliki teman seperti dia. Ya, aku memang kadang kurang ngeh dengan sekitarku. Apalagi jika aku hanya kenal sebatas nama saja. Bisa-bisa aku tidak akan tau banyak. Dulu aku pernah memiliki satu prinsip dalam hidup aku. Bahwa berteman itu hanya pada orang-orang yang membutuhkan aku saja. Jika aku tidak dibutuhkan oleh mereka, jangan harap aku mengenal lebih jauh. Ya...itu prinsipku beberapa tahun lalu. Entahlah, itu benar atau malah salah.
Hmm...ya kembali ke cerita hari ini.
Disepanjang jalan menuju rumah pembimbing kami, kami menceritakan beberapa hal yang pernah kami alami selama magang. Cukup lucu juga bila dikenang. Padahal pada saat kami mengalaminya dulu, kami merasa dongkol, kesal dan selalu banyak menggerutu. Tetapi ketika tadi kami mengenangnya, malah membuat kami tersenyum hingga tertawa. Bahkan terharu, dan rindu saat-saat itu. ^_^
***
Ya, aku bisa mengaitkan pengalamanku bersama rekan2 ku tadi dengan hal buruk yang terjadi yang mungkin tidak diharapkan kehadirannya.
Ketika kita mendapatkan hal buruk, terkadang ada rasa enggan untuk menerimanya. Sehingga timbullah yang namanya menggerutu, berkomentar kurang baik dan semacamnya. Hmm...mungkin bisa jadi pelajaran juga, bahwa hal buruk yang didapat itu merupakan salah satu cara ALLOH untuk menuntun kita pada jalur yang sebenarnya. Karena dengan salah kita akan tau kebenarannya. Ya, seperti ceritaku tadi. Bisa saja kenangan yang menjengkelkan itu bisa buat kita tersenyum di kemudian hari. Dan membuat kita tak henti-hentinya berucap syukur Alhamdulillah kepada ALLOH.
Ya, pada dasarnya hidup secara objektif itu sangat diperlukan. Karena itu bisa menjadi salah satu yang mengurangi kita berbuat dosa. Karena hanya kepada ALLOH kita meminta petunjuk dan hanya kepada ALLOH lah yakinnya diri kita. InsyaALLOH itulah yang akan membuat hati kita tenang dan terus merasa aman dan nyaman di sisi NYA...

Wallohu'alam bisowab...

Astagfirullohaladzim...
Alhamdulillah... 

-ndyfazar-
19:31 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar